Monday 16 January 2017

Tips Mengisi Waktu Liburan

Waktu libur semester merupakan waktu yang ditunggu-tunggu para mahasiswa setelah menempuh perkuliahan selama satu semester. Seiring berjalannya waktu, menjalani hari-hari libur tanpa melakukan kegiatan akan terasa membosankan bagi setiap mahasiswa. Lalu kegiatan apa saja yang dapat dilakukan pada saat liburan? Berikut tips mengisi waktu liburan mahasiswa :
1. Pulang Kampung
Bagi mahasiswa perantauan, pulang kampung mungkin akan jadi tujuan utama dalam mengisi waktu liburan. Hal ini dikarenakan mahasiswa perantauan yang tinggal di kota lain dan jauh dari keluarga selama beberapa bulan tentu menimbulkan perasaan kangen terhadap suasana kampung halaman, suasana di rumah bersama keluarga, masakan di rumah, kumpul bareng keluarga dan lain sebagainya. Apalagi bagi mahasiswa baru yang baru saja merantau untuk kuliah tentu belum terbiasa menjalani kehidupan sehari-hari yang jauh dari keluarga.
2. Pergi ke Tempat Wisata
Untuk mengisi waktu liburan, kamu dapat memanfaatkannya untuk berlibur ke tempat wisata seperti pantai, gunung, pemandian air panas, air terjun dan lain sebagainya bersama teman-teman kampusmu atau teman organisasimu atau bersama teman-teman lamamu yang terpisah pada saat kuliah. Di samping mengisi waktu liburan, kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antara kamu dan temanmu, baik temanbaru maupun teman lama. Selain itu, kita dapat melihat keindahan alam yang dapat menambah ketakjuban kita akan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.
3. Wisata Kuliner
Kamu juga dapat mengisi waktu liburanmu dengan wisata kuliner bersama teman, keluarga atau seseorang yang spesial buatmu. Akan tetapi, ada hal yang harus diperhatikan dalam melakukan wisata kuliner ini, tebak apa? Tentu saja uang atau modal dalam wisata kuliner. Apabila kamu memiliki uang lebih sisa uang bulanan, kamu dapat memanfaatkannya untuk wisata kuliner. Akan tetapi apabila uang yang dikira-kira tidak cukup lebih baik menahan diri dulu ya, kecuali ada teman kita yang mau nraktir langsung saja ikutan. Kenapa tidak, selain kamu akan mendapatkan makan gratis kamu juga dapat kumpul sama teman kamu.
4. Berolahraga
Kegiatan ini cocok sekali bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Ketimbang kamu berdiam diri saja di rumah makan tidur makan tidur yang akan membuat kamu tambah gendut, mending kamu berolahraga seperti jogging, futsal, zumba dan lain-lain yang akan membuat badan sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit asal dilakukan dengan waktu, situasi dan kondisi yang tepat jangan memaksakan diri maksudnya.
5. Ikut Pengajian
Nah, kegiatan ini sangat bagus untuk dilakukan dalam mengisi waktu liburan karena dengan kegiatan ini kamu dapat menambah wawasan atau ilmu agama yang kamu miliki. Seiring berjalannya proses globalisasi tentu banyak juga budaya atau kebiasaan-kebiasaan yang mungkin dapat menjerumuskan kita ke dalam kesesatan. Jadi, dengan ikut pengajian kita dapat membentengi diri kita dengan ilmu agama agar kita dapat terhindar dari kesesatan.
Terlepas dari berbagai kegiatan yang telah penulis sarankan di atas, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan kuliahmu ya sobat, yang terpenting kegiatan yang kita lakukan adalah kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif. Bagi kamu yang sedang liburan, selamat berlibur dan semoga menyenangkan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write comments