Sunday 19 February 2017

4 Hal Ini BIsa Membuat Kamu Tidak Naik Kelas



Setiap siswa tentu menginginkan yang namanya naik kelas dan tidak ingin tinggal kelas. Naik kelas merupakan layaknya seorang siswa untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya, sedangkan tinggal kelas artinya siswa tersebut belum layak untuk naik ke jenjang pendidikan selanjutnya dikarenakan masih belum memenuhi syarat dan kriteria untuk naik atau melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yang lebih tinggi. Pada postingan kali ini, saya akan menyampaikan empat hal yang dapat membuat kamu para pelajar tidak naik kelas. Apa sajakah itu? Baca baik-baik dan berikut empat hal tersebut:
    1. Malas
      Malas adalah perasaan dimana seseorang tidak ingin melakukan apa-apa dan ingin santai saja. Malas yang maksud di sini adalah malas dalam segala hal yang berkaitan dengan seorang pelajar, yaitu malas belajar, malas mengerjakan tugas, malas mengerjakan PR, malas mengulang pelajaran di rumah, dan lain-lain.

   2. Sering Melanggar Tata Tertib Sekolah
    Tata tertib sekolah merupakan peraturan yang dibuat oleh sekolah dan diterapkan di sekolah tersebut. Biasanya, pihak sekolah memberikan batasan poin maksimal bagi siswa yang melanggar peraturan sekolah yang mana hukumannya bisa jadi tidak naik kelas. Semakin sering kamu melanggar tata tertib sekolah, maka semakin banyak pula poin yang diberikan kepadamu.
  3. Sering Tidak Masuk Sekolah
   Ketika kamu tidak masuk sekolah, kegiatan pembelajaran akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal dan materi akan terus berjalan. Jika kamu sering tidak masuk sekolah, ada kemungkinan kamu akan banyak tertinggal tugas, tertinggal pemahaman tentang materi dan tidak ikut ulangan harian. Padahal ketiga hal tersebut sangat mempengaruhi terhadap hasil dan nilai yang akan kamu peroleh di akhir semester. Jika kamu sering tidak masuk sekolah dan tertinggal banyak tugas serta tidak ikut ulangan harian, maka bisa jadi nilai yang kamu peroleh di bawah standar dan tidak naik kelas.
  4. Bermasalah Dengan Guru
   Bermasalah dengan guru akan mengakibatkan kamu tidak disenangi oleh guru apalagi sampai berkelahi dengan guru tersebut. Apabila kamu sudah bermasalah dengan guru, maka kamu akan sulit mendapat nilai yang baik untuk mata pelajaran yang dipegang oleh guru yang bersangkutan. Selain itu, tentu saja guru tersebut juga akan selalu menjatuhkan kamu karena sikapmu pada saat rapat dewan guru pada akhir semester genap untuk menentukan naik tidaknya siswa yang bermasalah. Semakin kamu bermasalah dengan guru, maka semakin besar pula kemungkinan bagi kamu untuk tidak naik kelas.
   Demikian, empat hal yang saya sampaikan di atas yang dapat membuat siswa tidak naik kelas. Terlepas dari empat hal tersebut, masih banyak lagi hal-hal lain yang dapat membuat kamu tidak naik kelas. Jadi, apapun hal itu sebisa mungkin kamu hindari ya sobat berbagi. Semoga bermanfaat dan silahkan share ke teman-temannya yang lain karena berbagi itu indah.

    Choose :
  • OR
  • To comment
14 comments:
Write comments
  1. malas adalah sifat yang harus kita buang jauh-jauh

    ReplyDelete
  2. Untung ane kga punya sikap seperti itu hhhh walaupun dikit2 pernah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikit juga berarti punya gan wkwk sama aja tapi tidak berlebih dan tidak mengamalkan 😂

      Delete
  3. Salah satunya True story yang malas dan bermasalah dg guru :v

    ReplyDelete
  4. Idiih ingat artikel ini ingat kakaku, tiap kelas ga naik...

    ReplyDelete
  5. Sering cabut itu jadi masalah gan.

    ReplyDelete
  6. baca artikel ini aku jf kasihan,, soalnya harus mengulang lagi setahun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan iya juga sih, tp ya mau gimana lagi kalo nggak naik kelas 😂

      Delete