Saturday 18 February 2017

Gantung Cucian Di Malam Hari Akan Dijilat Hantu. Berani?


Pada postingan kali ini, saya akan memberikan info menarik dan unik tentang misteri menggantung cucian di malam hari. Ingin tahu apa misterinya? Yuk, baca.

Sudah sejak dulu, banyak sekali argumen ataupun anggapan yang muncul, berkembang dan beredar di masyarakat yang diwariskan secara turun temurun tak terkecuali hal-hal yang bersifat mistis. Seperti halnya menggantung cucian di malam hari. Banyak masyarakat terdahulu yang menganggap bahwa jika menggantung pakaian yang basah setelah dicuci pada malam hari, maka pakaiannya akan dijilat hantu. Sungguh membuat jantung berdebar dan hati ketakutan setelah mendengar anggapan seperti ini, apalagi bagi orang yang sering menggantung cuciannya di malam hari karena terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari sehingga kegiatan mencuci dilakukan di malam hari. Sebagai manusia biasa kita tidak tahu bentuk hantu itu seperti apa lebih khusus terhadap hantu yang menjilat pakaian yang dijemur pada malam hari. Apakah hantu itu jelmaan dari jin atau setan? Ataukah manusia yang berubah menjadi hantu?
Hasil gambar untuk animasi hantu
Sebagai umat Islam, kita memang menyakini dan mempercayai bahwa jin dan setan itu memang ada, akan tetapi manusia tidak dapat melihatnya kecuali orang yang dibukakan oleh Allah SWT mata batinnya. Namun, mengenai anggapan masyarakat bahwa menggantung pakaian basah setelah dicuci pada malam hari akan dijilat hantu ternyata setelah dipikir-pikir pada saat malam hari suhu akan turun dan cuaca akan terasa dingin akibat tidak adanya cahaya matahari, sehingga pakaian yang dijemur pada malam hari lambat kering dan tetap basah keesokan harinya. Kita tahu bahwa setiap benda yang dijilat akan basah. Mungkin dari situlah masyarakat beranggapan bahwa pakaian yang digantung di tempat penjemuran di malam hari akan dijilat hantu dikarenakan masih basah keesokan harinya. Secara logika memang menjemur pakaian pada malam hari akan lambat kering bahkan masih basah hingga siang hari, karena kita menggantung dan menjemur pakaian paling baik adalah pada waktu siang hari saat ada cahaya matahari yang merupakan sumber energi panas di siang hari. Mengenai benar tidaknya anggapan masyarakat di atas kita tidak bisa mengetahuinya secara pasti, akan tetapi memang lebih baik bagi kita untuk menjemur pakaian di siang hari agar pakaian cepat kering dan bisa digunakan kembali secepatnya. Semoga bermanfaat sobat berbagi. Nantikan info unik dan menarik lainnya pada postingan berikutnya ya sobat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
5 comments:
Write comments
  1. wkwk gw agak samar-samar percaya gituan, btw gw lagi jemur baju di rooftop kos"an gw gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya gan. Emang bener juga sih kalo jemur malam malam lambat keringnya hehe

      Delete
    2. Iya makanya gan. Emang bener juga sih kalo jemur malam malam lambat keringnya hehe

      Delete
  2. saya malah keseringan jemur sampai malam :D

    ReplyDelete